Meta Tags untuk Optimalisasi Blog



Salah satu cara untuk optimasi blogspot adalah dengan cara memasang meta tag pada blog kita. . Meta tags dipasang  untuk mempopulerkan blog kita ke search engine

Meta adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang berfungsi sebagai penyampai informasi metadata dari sebuah halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut.

Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”.

Meta tag juga dapat diartikan sebagai kata atau kalimat yang menggambarkan tujuan konten atau isi website.
Secara umum harusnya meta tag ditempatkan di antara kode dalam template. Namun yang lazim dilakukan banyak blogger adalah menempatkan meta tag tepat dibawah kode

Meta tag utama yang wajib ada dalam template blog ada 3 yaitu :

Meta tag title
Yaitu meta tag yang menyatakan identitas sebuah blog dengan judul blog. Dalam template biasanya meta tag judul dituliskan seperti ini . Namun banyak juga blogger yang memodifikasi penulisannya menjadi seperti ini dengan maksud supaya judul postingan dibaca (diindeks) lebih dulu oleh search engine sebelum judul blog.

Meta tag deskripsi
Yaitu meta tag  yang berfungsi sebagai penjelasan yang lebih spesifik mengenai konten yang ada dalam sebuah blog. Meta tag ini sangat penting perannya dalam membantu spider bot search engine untuk mendeskripsikan sebuah blog. Contoh penulisan meta tag deskripsi adalah seperti ini .

Meta tag keyword
Yaitu meta tag yang berisikan keyword (kata kunci) apa saja yang paling banyak digunakan dalam penulisan artikel di sebuah blog. Jadi pilihlah keyword yang sesuai dengan materi tulisan (informasi) yang ada didalam blog sobat, karena kata kunci yang dipilih menjadi penentu juga bagi search engine untuk menggiring pengunjung ke blog anda berdasarkan pencarian kata kunci tertentu. Maksimal keyword yang boleh diisikan dalam meta tag ini adalah 25 keyword, penulisannya dipisahkan dengan tanda koma (tanpa spasi) menjadi seperti ini .

Related Post



Unknown mengatakan...

makasih kak, postingannya bermanfaat, (Y)

http://biokom-pti.blogspot.com/

Dave Thames mengatakan...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Elica mengatakan...

nice sharing kak
Elever Media Indonesia

Posting Komentar